Rabu, 16 Agustus 2017

Kebiasaan Yang Dapat Mengakibatkan Tubuh Menjadi Kurus

Kebiasaan Yang Dapat Mengakibatkan Tubuh Menjadi Kurus - Tubuh berisi dan ideal menjadi dambaan setiap prang baik wanita atau pria. Apabila badan tersebut terlalu gemuk dan juga tidak terlalu kurus. Memiliki badan kurus akan rentan terhadap penyakit, jika anda memiliki tubuh kecil kurus harus segera diatasi.


Ada banyak faktor yang berkaitan dengan seseorang yang mengalami badan kurus dan susah gemuk, diantaranya :

  • kurang gizi
Kurang pemenuhan asupan gizi yang seimbang adalah penyebab yang banyak di alami di masyarakat, seseorang akan cenderung mengalami badan kurus manakala kebutuhan gizi tidak tercukupi.

  • Tidak sehat
Orang yang memiliki badan kurus dan susah gemuk menandakan adanya penyakit atau menandakan seseorang itu kurang sehat. Dengan adanya suatu penyakit bisa menyebabkan seseorang mengalami badan kurus dan susah gemuk.

  • Kekurangan nutrisi
Kekurangan nutrisi merupakan salah satu faktor penyebab badan kurus meskipun banyak kasus yang terjadi, seseorang banyak makan tapi badannya kurus. makan banyak tidak menjadikan terhindar dari keadaan kurus karena makanan yang dikonsumsi tidak memenuhi kandungan nutrisi dan gizi yang dibutuhkan tubuh setiap harinya.

  • Kurang olahraga
Olahraga merupakan aktivitas tang mendukung kesehatan tubuh, saat tubuh sehat maka tidak mudah sakit. Berolahraga akan meningkatkan ,etabolisme dan meningkatkan kinerja organ-organ penting dalam tubuh.

  • Keturunan (genetis)
Faktor keturunan juga bisa menjadikan orang itu kurus, penyebab badan kurus karena keturunan ini tidak bisa diatasi dengan cara apapun.

  • Stres
Orang yang selalu mengalami stres akan berpeluang lebih banyak memiliki tubuh kurus dan susah gemuk dibandingkan yang nyaman pikirannya. Dampak stres yang sering terjadi adalah menurunkan nafsu makan, yang disertai dengan beban pikiran.

  • Alkohol dan Narkoba
Jika terus menerus mengkonsumsinya maka akan mengakibatkan bdan kurus kering. Alkohol menyebabkan seseorang akan terganggu kesehatannya. Selain itu penggunaan narkoba dan obat-obatan terlarang merupakan salah satu penyebab paling ganas menjadikan badan seseorang habis hingga menjadi kurus kering dan sakit-sakitan.

  • Penyakit
Penyakit bisa menyebabkan badan anda menjadi kurus, penyakit yang menjadi penyebab badan kurus antara lain, Diare, maag, asma dam sembelit.

  • Bergadang
Kebiasaan bergadang yang sering dilakukan akan menyebabkan badan menjadi mudah kurus, Orang yang sering bergadang cenderung memiliki badan kurus, dan kurang sehat. Hal ini disebabkan kuranya waktu istirahat atau tidur, maka tubuh menjadi tidak sehat dan kurang nafsu makan.

  • Merokok
Merokok banyak dampak negatifnya, dari mulai seperti kanker, penyakit jantung dan gangguan pernafasan. Rokok menjadikan seseorang susah gemuk dan menjadi kurus ditambah dengan bergadang maka badan akan menjadi sangat kirus dan susah gemuknya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar