Selasa, 15 Agustus 2017

Cara Agar Cepat Gemuk Untuk Wanita

Pada prinsipnya ada beberapa orang yang kesulitan menaikkan berat badan meski sudah menambah porsi makannya. Untuk menaikkan berat badan ideal bisa dilakukan dengan menambah masa otot bukannya lemak tubuh. Menaikan bobot tubuh bukan berarti meningkatkan asupan lemak.


Bertambahnya lemak dalam tubuh sama artinya dengan mengosumsi energi lebih banyak dari yang dibutuhkan tubuh untuk mencukupi aktivitas sehari-hari. Untuk membuat tubuh menjadi ideal diperlukan pula latihan angkat bebean yang bisa meninggkatkan massa otot. Ada beberapa tips untuk menambah berat badan, diantaranya:

  • Makan teratur.
Kekurangan asupan makanan ataupun pola makan yang tidak teratur merupakan penyebab utama tubuh menjadi kurus. Aturlah pola makan anda secara teratur sebanyak 3x sehari.Jangan melewatkan sarapan di pagi hari, usahakan makan siang tidak terlambat, dan juga makan malam. Apabila pola makan sudah teratur, maka tubuh akan menyesuaikan dengan sendirinya sehinga Anda bisa menjadi lebih gemuk.

  • Menambah porsi makan
Porsi makan ditambah juga harus dibarengi dengan memperhatikan nilai gizi dari setiap makanan yang dikonsumsi. Untuk pria, dibutuhkan kalori harian sekitar 2200 kalori dan pada wanita rata-rata 1900 kalori, dalam proses menggemukkan badan, tambahlah asupan kalori Anda sebanyak 1000 kalori per hari.

  • Mengunyah makanan sampai lembut
Dengan melakukan kebiasaan untuk mengunyah makanan hingga lembut. Makanan yang dikunyah secara lembut akan membuat kinerja lambung lebih mudah sehingga sari-sari makanan yang masuk lebih mudah terserap. Hal ini kan membuat kandungan gizi dan nutrisi yang masuk menjadi lebih optimal bagi tubuh.

  • Minum susu
Meminum susu minimal 2 kali sehari juga bisa menjadi salah satu cara untuk gemuk dalam waktu yang cepat. susu memiliki kandungan protein yang banyak sehingga akan membantu dalam membangun jaringan otot. kandungan dan kalsium yang terdapat pada susu akan bisa memperkuat tulang. Untuk memdapatkan hasil optimal konsumsilah susu full cream bukan susu high calcium, bagi anda yang tidak menyukai susu produk olahan susu seperti keju atau es krim juga bisa menjadi alternatif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar